Ratusan Warga Kecamatan Baros Antusias Ikuti Vaksinisasi

SUKABUMI – Masyarakat Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi antusias mengikuti vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, kemarin (3/11). Kegiatannya digelar dua titik di wilayah tersebut.

Pada kegiatan itu, Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Setukpa Lemdiklat Polri dan pemerintahan kelurahan setempat.

Di sentra itu melayani sasaran yang akan melaksanakan vaksin dosis pertama dan kedua dengan sasaran usia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia.

“Kami kembali menyelenggarakan gerai vaksin presisi di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Baros,” kata Ps Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih, kepada wartawan, kemarin.

Adapun vaksin yang digunakan jenis Sinovac. Hasil pendataan, masyarakat yang menjalani dosis pertama sebanyak 155 orang dan dosis kedua sebanyak 32 orang. Sehingga total yang tervaksin sebanyak 187 orang.

“Kegiatan ini terus kami laksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian presentase vaksinasi sekaligus mempercepat pembentukan kekebalan komunal bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” bebernya.

Selain itu, Astuti juga mengimbau masyarakat ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan. Protokol kesehatan pun harus tetap dijalankan. “Semoga dengan didekatkannya sentra vaksinasi ini bisa mempermudah warga mendapatkan vaksin,” pungkasnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *