Puluhan Kades Ikuti Bimtek untuk Perdalam Pengelolaan Keuangan

Puluhan Kades Ikuti Bimtek untuk Perdalam Pengelolaan Keuangan
0 Komentar

SELABINTANA – Puluhan Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa di Kabupaten Sukabumi mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas di salah satu hotel di kawasan Selabintana, kemarin (4/11).

Bimtek yang di buka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini dilaksanakan selama dua hari ini diikuti sejumlah (Kades) dan sekretaris desa.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Kita wujudkan pemerintah desa yang partisipatif, akuntabel, transparan guna mewujudkan pemerintah desa dan masyarakat desa yang lebih baik, maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis”.

Baca Juga:Nekat Sebrangi Sungai, Ibu-ibu Bhayangkari Bagikan Sembako untuk Warga Ciemas70 Desa di Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak 2022

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Pasalnya melalui bimtek ini, para kades dapat lebih paham terhadap sejumlah aturan. Termasuk aspek pengadministrasian.

“Saya sangat mengapresiasi Bimtek ini, diharapkan para kades bisa lebih paham lagi terhadap segenap regulasi,” ujarnya.

Demikian juga, penguatan administratif harus lebih cermat lagi ke depannya. Sebab, tantangan ke depan tidak gampang.

“Kalau pertanggungjawaban keuangan keluar dari alur, ini akan menyulitkan nanti. Makanya bimtek ini dilakukan agar tak terjadi hal hal seperti itu,” ucapnya.

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin mengatakan, Puluhan Kades Ikuti Bimtek untuk Perdalam Pengelolaan Keuangan. Hal itu untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik serta maju. ”

Semoga memberikan ilmu yang bermanfaat. Sehingga bisa mengedepankan pemerintahan yang lebih baik dan maksimal,” jelasnya.

Lanjut Dede, untuk kegiatan kali ini hanya diikuti sejumlah kades dan perangkat desa. Mengingat, tak semua desa menganggarkan kegiatan bimtek ini. “Dari 381 desa, tak semuanya ikut. Ada yang tak menganggarkan dan ada pula yang terkena refocusing anggarannya,”jelasnya.

Baca Juga:Sengketa Lahan Lapangan Badak Putih di Pelabuhanratu DitundaStok Vaksin di Sukabumi ada 70 Ribu Dosis dari Berbagai Merk

Dalam kesempatan itu, Deden pun mengajak seluruh kades desa menyukseskan program pemerintah. Khususnya dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. “Kita dukung bersama agar capaian vaksinasi bisa segera mencapai 70 persen,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar