Wisatawan Cianjur Tenggelam di Karanghawu *Terseret Arus Ombak saat Berenang

0 Komentar

PALABUHANRATU – Andi Suherman (27), wisatawan asal Kampung Sukasari RT 03/14, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, tenggelam di Pantai Karanghawu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kemarin (8/11). Ia terseret arus ombak saat berenang.

“kejadian dilaporkan sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum mandi di laut, korban sempat diperingati pemilik warung agar tidak berenang. Tetapi korban tetap berenang, hingga akhirnya terseret ombak,” ujar Koordinator Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assiqid.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sebelum hilang tenggelam, korban sempat terdorong ombak dari tengah laut ke tepian karang. Bahkan ia sempat berpegangan ke karang tersebut.

Baca Juga:Ada 22 Aduan Melalui Aplikasi Super dan E-LaporCapaian Data Kependudukan Lebihi Target Nasional

Tetapi, sebelum sempat diselamatkan, korban kembali terseret arus ke tengah laut sejauh 100 meter dari bibir pantai. Saat itu kondisinya diperkirakan sudah lemah dan tidak dapat bertahan.

Menurut Okih, tidak jauh dari lokasi kejadian, ada anggota Sarda sedang memancing ikan menggunakan papan surfing. Saat mengetahui peristiwa tersebut, ia langsung melakukan asesmen pencarian di titik korban terakhir terlihat.

“Korban masih belum bisa ditemukan,” terangnya.

Tim SAR gabungan melaksanakan koordinasi menyusun rencana upaya pencarian. Hingga pukul 14.08 WIB kemarin, korban belum ditemukan.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian korban terdiri dari Balawista, Sarda, Basarnas, Satpolair Palabuhanratu, Posal Palabuhanratu, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, keluarga korban, dan relawan. Pencarian dilakukan dengan menyusuri pantai secara visual di sekitar lokasi kejadian. (mg1)

0 Komentar