DPRD Apresiasi Kinerja BPBD

DPRD Apresiasi Kinerja BPBD
PENANGANAN: Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi menangani bencana tanah longsor di Kecamatan Cikole beberapa hari lalu.
0 Komentar

SUKABUMI – BPBD Kota Sukabumi sigap menangani berbagai kejadian bencana kurun beberapa hari terakhir. Hal itu tak terlepas upaya antisipatif dan mitigatif yang dilakukan sehingga bisa mengurangi risiko dampak bencana.
Berbagai upaya penanganan yang sudah dilakukan mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat, termasuk para wakil rakyat di DPRD Kota Sukabumi. Seperti diungkapkan Danny Ramdani, anggota Komisi II DPRD dari Dapil 1.
“Saya berterima kasih kepada BPBD Kota Sukabumi yang cepat tanggap menangani bencana longsor di dapil saya,” kata Danny, kemarin (9/11).

Di Dapil 1, kata Danny, bencana tanah longsor terjadi di Jalan Babakan Jampang RT 01/13, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Minggu (7/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan kondisi tanah yang labil mengakibatkan terjadinya tanah longsor. Dampaknya, rumah milik Eris mengalami retakan pada bagian ruang tengah dan belakang serta dan mengancam 5 rumah lainnya.

Baca Juga:Geng Motor Berulah, Bacok Warga di CitamiangRelawan PMI Bangun Jembatan Darurat

“Kami sudah melakukan evakuasi material rumah yang terdampak dan sudah memindahkan barang berharga ke rumah saudara korban,” ungkap Imran.

Tidak ada korban jiwa maupun luka pada bencana itu. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp180 juta.
Imran mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. “Kami juga telah melakukan asesmen ke lokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar