Dua Rumah dan Satu Motor Ludes Terbakar

Dua Rumah dan Satu Motor Ludes Terbakar
KEBAKARAN : Pemilik saat melihat puing-puing rumah yang terbakar di Kampung Mangkalaya RT07 RW05 Desa Cibolang, kemarin (09/11).
0 Komentar

GUNUNGGURUH – Dua unit rumah dan satu kendaraan roda dua ludes terbakar, peristiwa ini terjadi di Kampung Mangkalaya RT07 RW05 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, kemarin (09/11).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman, menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 00:30 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik.

“Kebakaran akibat korsleting listrik, api dapat dipadamkan pada pukul 02.30 WIB. BPBD menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Rumah tersebut milik Ace (36) dan Endang (71) yang dihuni tiga KK atau sebanyak 16 jiwa,” kata Ade dalam keteranganya.

Baca Juga:Optimalkan Percepatan VaksinasiSampaikan Nota Pengantar Raperda dalam Paripurna DPRD

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Tak ada korban jiwa, kerugian kurang lebih mencapai Rp150 juta. Untuk sementara korban mengungsi di rumah tetangga,” jelasnya.

Ia menegaskan, telah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah desa, camat, babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. “Kami juga telah melakukan assesment ke lokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar