Optimalkan Percepatan Vaksinasi

Optimalkan Percepatan Vaksinasi
MONEV : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat monitoring dan evaluasi (Monev) vaksinasi di SMK Yapan Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, kemarin (9/11).
0 Komentar

PARAKANSALAK – Pemkab Sukabumi akan terus mengoptimalkan percepatan dan pencapain Vaksinasi hingga 50 persen. Hal ini disampaikanya Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat monitoring dan evaluasi (Monev) vaksinasi di SMK Yapan Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, kemarin (9/11).

Jumlah vaksin yang digunakan dalam kegiatan kali ini sebanyak 500 dosis yang diperuntukan bagi para pelajar di tingkat SD, SMP, SMK dan masyarakat umum. “Alhamdullilah vaksinasi di Desa Sukatani ini berjalan dengan baik dan lancar, meskipun ada beberapa orang yang tak bisa mengikuti divaksin karena saat melakukan screening kondisi tubuhnya kurang sehat,” ungkap Iyos di sela sela kegiatan.

Ia berharap Kabupaten Sukabumi segera mencapai 50 persen dan masuk level 1 PPKM. Oleh karena itu, warga yang sudah bisa mengajak dan mendorong masyarakat lainnya turut mensukseskan dan mengikuti vaksinasi. “Saya bersyukur dan mengapresiasi, di Desa Sukatani sudah mencapai 61 persen. Ini merupakan hal yang menggembirakan, mudah mudahan bisa lebih meningkat nanti pencapaiannya,” jelas dia.

Baca Juga:Sampaikan Nota Pengantar Raperda dalam Paripurna DPRDAudensi Guru Honorer, Komisi IV Beberkan Tuntutan

Dikatakannya, persentase capaian vaksinasi di Kecamatan Parakansalak meningkat. Berdasarkan data di Desa Sukatani persentasinya 40 persen dan di Kecamatan Parakansalak sudah 50 persentase. “Secara keseluruhan di Kabupaten Sukabumi saat ini sudah mencapai 43 persen dan kita masih berada di level 3 PPKM, mudah mudahan kedepan bisa cepat mencapai 50 persen. Karena itu kita berusaha optimalisasikan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya (mg1)

0 Komentar