DP2KBP3A Bantu Percepatan Vaksinasi

DP2KBP3A Bantu Percepatan Vaksinasi
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3A) Kota Sukabumi terus menggencarkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berbasis keluarga.

“Vaksinasi berbasis keluarga ini untuk mendukung program percepatan yang dilaksakanan Pemkot Sukabumi,”ujar Kepala Bidang KB pada DP2KBP3A Kota Sukabumi, Wiwi Edhie Yulaviani, saat dihubungi melalu sambungan selullar, kemarin (14/11).

Ia menjelaskan untuk vaksin nya sendiri, ia mendapat alokasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) salurkan bantuan vaksin untuk keluarga melalui ” Alokasi vaksin Covid-19 dari BKKN, untuk pendistribusiannya kita berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi,”sebut dua.

Baca Juga:Inspektorat Antisipasi Dugaan Penyimpangan AnggaranMaterial Tanah Longsor Sumbat Aliran Sungai *Wali Kota Sukabumi dan Elemen Teknis Tangani Langsung Evakuasi

Jumlah vaksin covid-19 yang diterima DP2KBP3A mencapai ribuan dosis, dalam pelaksanaan kegiatannya dikerjasamakan dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan mengoptimalkan keberadaan praktik bidan mandiri di Kota Sukabumi. “Untuk sasarannya kita lebih kepada keluarga yang ada di sekitar masing – masing bidan praktik mandiri,”kata dia.

Wiwi menuturkan, program vaksinasi keluarga yang dilakukan DP2KBP3A Kota Sukabumi sudah berjalan sejak bulan Oktober lalu. Setiap klinik bidan mandiri ditargetkan memberikan vaksinasi kepada 50 orang. “Secara total kita sudah memvaksin sekitar 900 orang. Program ini akan terus berlangsung kita laksanakan selama ada kiriman vaksin dari BKKBN,” pungkasnya. (Job3)

0 Komentar