Roadshow ke Setiap Kelurahan, Wali Kota Ingin Kuatkan Ekonomi Berbasis Kewilayahan

Roadshow ke Setiap Kelurahan, Wali Kota Ingin Kuatkan Ekonomi Berbasis Kewilayahan
0 Komentar

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri bimbingan teknis pengemasan produk UMKM di Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, kemarin (16/11). Momen tersebut diharapkan jadi upaya penguatan ekonomi berbasis wilayah.

“Kegiatan ini untuk peningkatan ekonomi berbasis wilayah yakni kelurahan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.
Sasarannya adalah insan UMKM dan karangtaruna. Sebab, mereka harus produktif dari waktu ke waktu.

Terlebih kondisi ekonomi harus pulih dan masih banyak yang harus ditundtaskan di antaranya percepatan ekonomi berbasis wilayah. Terutama pengemasan produk yang bagus karena akan menarik warga untuk membeli.

Baca Juga:Tingkatkan Kesadaran Warga Pentingnya Urusi Dokumen AdmindukDishub Antisipasi Kerusakan PJU *Curah Hujan Tinggi, Potensi Gangguan Meningkat

Selain itu Pemkot Sukabumi juga memfasilitasi perizinan yang harus diproses agar produk UMKM bisa diterima di pasar modern agar naik kelas.

Kegiatan sosialisasi pengelolaan kegiatan pengembangan UMKM bagi karang taruna serta pelaku UMKM dilaksanakan juga di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros.

Pada momen ini Fahmi menegaskan, pandemi covid-19 belum usai. Namun pergerakan ekonomi harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Karang taruna, pelaku UMKM, dan ketua RW, mari sama-sama hidupkan ekonomi berbasiskan wilayah,” kata Fahmi.

Khususnya penguatan wilayah yang mempunyai potensi UMKM di kelurahan dan RW dapat bergerak dan dikuatkan. Di sisi lain pemerintah menguatkan proses perizinan agar produk UMKM bisa diterima di toko modern. Pemberdayaan warga ini diharapkan mampu memberikan semangat ekonomi berbasis wilayah. (rls)

0 Komentar