Pelaksanaan ASBN Jenjang SD Berjalan Lancar

Pelaksanaan ASBN Jenjang SD Berjalan Lancar
0 Komentar

SUKABUMI – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SD di Kota Sukabumi sudah memasuki hari kedua. Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat mengklaim pelaksanaannya sudah berjalan dengan lancar.

“Berjalan lancar. Tidak ada kekurangan sesuatu apapun,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Yemmy Yohanni, kemarin (16/11).

Lancarnya pelaksanaan ANBK karena para siswa sudah terbiasa menggunakan perangkat komputer. Seperti diketahui, ANBK merupakan bentuk penerapan ujian berbasis komputer dari Asesmen Nasional. Dengan demikian, soal-soal dalam Asesmen Nasional akan diberikan melalui media komputer. “Mereka (siswa) sudah terbiasa menggunakan perangkat komputer,” ucapnya.

Baca Juga:Roadshow ke Setiap Kelurahan, Wali Kota Ingin Kuatkan Ekonomi Berbasis KewilayahanTingkatkan Kesadaran Warga Pentingnya Urusi Dokumen Adminduk

Pelaksanaan ANBK di Kota Sukabumi belum sepenuhnya dilaksanakan secara mandiri setiap sekolah. Artinya, masih terdapat sekolah yang menumpang di SD lainnya karena terkendala perangkat komputer. “Ada yang menggelar satu sesi, ada juga yang dibagi dalam dua sesi,” sebutnya.

Pelaksanaan ANBK tingkat SD digelar selama 10 hari. Pelaksanaannya terhitung 15-25 November. “Pelaksanaannya dibagi menjadi empat gelombang,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar