Kejar Target Pendapatan, Bappeda Sosialisasikan Triple Untung Plus

Kejar Target Pendapatan, Bappeda Sosialisasikan Triple Untung Plus
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat melalui Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi 1 Cibadak menyosialisasikan program Triple Untung Plus di Aula Rapat Samsat Cibadak, kemarin (18/11).

Kegiatan ini untuk menindaklanjuti keputusan Gubernur Nomor 970/Kep.377-Bapenda/ 2021 Tentang Pengurangan dan Pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dalan masa Pandemi Covid-19 tanggal 26 Juli 2021 yang berlaku sejak 1 Agustus hingga 24 Desember 2021, mendatang.

Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Cibadak, Romlah Wikardi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan tertib administrasi kendaraan bermotor.

Baca Juga:201 Tokoh Masyarakat Desa Citepus Pelabuhanratu Pilih Kades BaruDisperkim Sebut Gado Bangkong Akan Disulap Jadi Destinasi Wisata

Memberikan kepastian hukum kepemilikan kendaraan bermotor, menekan pertumbuhan kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) yang tak melakukan kewajiban pembayaran PKB serta meringankan beban masyarakat terhadap kewajiban dalam melakukan balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya serta pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Di masa pandemi covid-19 saat ini Bapenda Jabar memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati berbagai keuntungan, diantaranya 3 poin bebas pembayaran dan 2 poin diskon pembayaran, misalnya bebas denda PKB, bebas BBNKB II dan seterusnya, bebas tunggakan PKB tahun ke-5. Lalu untuk dua poin yang diskon, yaitu diskon PKB 2-10 persen untuk WP yang bayar tepat waktu dan diskon BBNKB I sebesar 2,5 persen,” kata Romlah kepada wartawan.

Ia berharap program ini bisa dinikmati oleh masyarakat Jabar, terutama untuk di wilayah Kabupaten Sukabumi yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan. “Triple untung ini sebetulnya tak bergulir setiap tahun, nah jadi Pak Gubernur dengan Pak Bupati Sukabumi menggulirkan program ini sebagai tanda sayang kepada masyarakat untuk meringankan beban di masa pandemi saat ini. Jadi ini program ini sebetulnya sungguh sangat meringankan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar