201 Tokoh Masyarakat Desa Citepus Pelabuhanratu Pilih Kades Baru

Kades Baru Desa Citepus berhasil ditetapkan dengan dipilih oleh tokoh masyarakat setelah Kades sebelumnya meninggal dunia.
Kades Baru Desa Citepus berhasil ditetapkan dengan dipilih oleh tokoh masyarakat setelah Kades sebelumnya meninggal dunia.
0 Komentar

PALABUHARATU – Sebanyak 201 Tokoh Masyarakat (Tokmas) Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu mengikuti pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Hotel Cleopatra, kemarin (18/11).

Pemilik hak suara ini berasal dari sembilan unsur ketokohan. Yaitu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, petani, pengusaha, nelayan, pegawai, dan buruh.

Adapun PAW ini dilakukan untuk mengisi jabatan Kepala Desa terpilih sebelumnya meninggal dunia pada 8 Agustus 2021 lalu. Untuk mengisi kekosongan selama ini, posisi Kades di isi Pelaksana Tugas (Plt) dari pihak Kecamatan.

Baca Juga:Disperkim Sebut Gado Bangkong Akan Disulap Jadi Destinasi WisataDinkes Kota Sukabumi Sebut Kasus DBD Capai 217 Pasien

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citepus, Abdul Gofur mengatakan, tiga kandidat Calon Kepala Desa mengikuti perhelatan Pilkades untuk periode masa bakti 2021-2025 mendatang ini.

“Ketiga calon ini diantaranya, Calon nomor urut 1 Koswara, nomor urut 2 Anwar Saleh alias Kang Pelor, dan nomor urut 3 Syarif Hidayat,” ungkapnya usai pelaksanaan, Pilkades kemarin (18/11).

Hasilnya lanjut dia, Nomor urut satu berhasil memperoleh suara sebanyak 118 suara. Sementara urutan kedua diraih Anwar Saleh dengan 46 Suara dan Sarif Hidayat di urutan ke tiga dengan perolehan 36 Suara. Sementara satu suara sisanya dinyatakan tidak sah.

Sesuai peraturan, maka calon nomor urut satu Koswara dinyatakan sebagai pemenang dan akan segera dilantik menjadi Kepala Desa Citepus dalam waktu paling cepat satu bulan kedepan.

“Nomor urut satu menjadi pemenang Pilkades PAW ini, dengan jumlah 118 Suara. Acara pelantikan minimal satu bulan dari sekarang,” jelasnya. (mg1)

0 Komentar