Aksi Geng Motor Resahkan Warga

Aksi Geng Motor Resahkan Warga
0 Komentar

CIKOLE – Aksi geng motor yang menjurus ke arah kriminal kian marak terjadi di Kota Sukabumi. Kondisi tersebut membuat resah masyarakat.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menanggulangi aksi geng motor yang belakangan mulai kembali meresahkan warga.
“Kami sudah koordinasi dengan polres. Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujar Fahmi, kemarin (22/11).

Fahmi mengimbau masyarakat apabila menemukan tempat yang terindikasi menjadi tempat berkumpul para geng motor, segera menginformasikan dan melapor kepada petugas berwenang. “Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam konteks menanggulangi geng motor,” tuturnya.

Baca Juga:Santri Tewas Setelah Terjadi Longsor, Delapan Orang Lainnya SelamatPospera Sukabumi Raya Bagi-bagi Sayuran

Kepada para orang tua, Fahmi juga mengimbau menjaga anak mereka agar tidak keluar malam. Dengan pengawasan dari orang tua, Fahmi menyakini hal-hal yang tidak diinginkan tak akan terjadi.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan berbagai upaya terus dilakukan dengan meningkatkan antisipasi. Langkah itu dilakukan semata-mata menjaga stabilitas kamtibmas dari para pelaku kriminal, termasuk aksi geng motor.

“Untuk langkah antisipasi, kami terus tingkatkan kegiatan patroli di berbagai lokasi. Lokasi-lokasi ini yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan geng motor,” kata Zainal, kemarin (22/11).

Zainal juga mengimbau masyarakat bisa berpartisipasi memberikan informasi secara cepat jika mengetahui terjadi aksi geng motor.

“Patroli di media sosial juga kita lakukan secara internal karena saat ini marak aksi geng motor yang disiarkan secara langsung di media sosial. Kami juga membuka akses kepada masyarakat yang ingin menginformasikan seandainya mendapati aksi geng motor,” pungkasnya. (job3/mg2)

0 Komentar