Kawasan GOR Rengganis Bakal Lebih Megah

Kawasan GOR Rengganis Bakal Lebih Megah
REVITALISASI: Kawasan GOR Rengganis di Jalan Kenari Kota Sukabumi akan direvitalisasi menggunakan anggaran dari Pemprov Jabar.
0 Komentar

SUKABUMI – Taman Rekreasi Olahraga Kenari (TROK) atau yang lebih dikenal dengan GOR Rengganis, rencananya dibangun lebih megah tahun depan. Saat ini sedang dalam tahap proses penyelesaian detail engineering design (DED)
“Saat ini sudah FGD tahap kedua. Jadi, sudah deal mana saja yang akan kita bangun dan berapa anggarannya,” Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, kemarin (25/11).

Dana revitalisasi GOR Rengganis bersumber dadri APBD Provinsi Jawa Barat. Biayanya dianggarankan sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp1 miliar untuk sarana prasarana.

“Totalnya Rp6 miliar. Awal tahun depan sudah mulai pembangunannya,” tuturnya.

Wisata Rengganis akan mengusung konsep multiguna. Di kawasan itu akan dilengkapi dengan tempat kuliner, area renang, permainan anak, serta sport center. “Khusus untuk kolam renang, tertutup dan mengakomodir kaum wanita. Ada jadwal terpisah untuk wanita dan pria,” jelasnya.

Baca Juga:Pendapatan Sektor Pariwisata Lampaui TargetDua Menteri Kembangkan Tanaman Kualitas Ekspor di Sukabumi

Untuk pembangunannya sendiri tidak akan mengubah bangunan lama karena merupakan cagar budaya. Misalnya kolam renang yang hanya lebih ditata. Sedangkan bangunan GOR akan diubah dengan konsep seperti bangunan balai kota serta bagian dalamnya.

“Secara keseluruhan, kawasannya hampir 80 persen diubah. Tapi kami tidak akan mengubah bangunan heritage-nya,” terang Tejo.

Setelah selesai dibangun, Tejo berharap Rengganis bisa menyedot wisatawan dari luar daerah untuk datang ke Kota Sukabumi. (job3)

0 Komentar