Pendapatan Sektor Pariwisata Lampaui Target

Pendapatan Sektor Pariwisata Lampaui Target
Tejo Condro Nugroho Kadisporapar Kota Sukabumi
0 Komentar

JL VETERAN – Capaian pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata melampaui target yang ditetapkan. Padahal, saat ini dunia pariwisata merupakan sektor yang terdampak pandemi covid-19.
“Alhamdulillah kita sudah melampaui target PAD yang telah ditetapkan,” ujar Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, kemarin (25/11).

PAD sektor pariwisata tahun ini ditarget sebesar Rp120 juta. Hingga pekan ketiga November, capaiannya sebesar Rp128 juta atau 105 persen. “Kami optimistis, hingga akhir Desember, capaian bisa sebesar 110 persen,” sebutnya.

Terdapat dua lokasi wisata yang menjadi sumber PAD di Kota Sukabumi yakni pemandian air panas Cikundul dan GOR Rengganis. Untuk Cikundul, sambung Tejo, targetnya sebesar Rp60 juta dengan capaian 100 persen. Sedangkan Rengganis mencapai 105 persen atau Rp68 juta dari target sebesar Rp60 juta.

Baca Juga:Dua Menteri Kembangkan Tanaman Kualitas Ekspor di SukabumiMTQ Ajang Unjuk Kemampuan Para Tahfiz Alquran

Tejo mengaku tahun ini sektor pariwisata masih dihadapkan pada pandemi covid-19 dengan segala pembatasannya. Namun, untuk menggenjot PAD perlu dilakukan berbagai inovasi, termasuk melakukan pendekatan dan pembinaan kepada para pengelola pariwisata. “Sehingga wisatawan yang datang itu merasa nyaman dan mau kembali untuk berwisata ke Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Job3)

0 Komentar