Kodim 0622 Ajak Warga Palabuhanratu Gowes Bareng

Kodim 0622 Ajak Warga Palabuhanratu Gowes Bareng
OLAHRAGA : Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi saat melepas peserta gowes bareng pada Minggu (28/11) lalu.
0 Komentar

PALABUHARATU – Kodim 0622 berinisiatif melakukan gowes bareng bersama sejumlah komunitas sepeda di Kabupaten Sukabumi pada Minggu (28/11) lalu. Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif program TNI Angkatan Darat.

Komandan Kodim (Dandim) 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, selain merekatkan silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan bersepeda bareng ini baik bagi kesehatan. Apalagi gowes tengah digemari berbagai kalangan saat ini. “Sesuai pesan panglima, bahwa TNI ini milik masyarakat. Jadi tak boleh ada sekat antara TNI dan masyarakat, gowes bareng ini menjadi salah satu ajang mempererat silaturahmi,” ungkapnya kepada awak media usai melepas puluhan peserta gowes bareng di Makodim Desa Cimanggu, Palabuhanratu, kemarin (28/11).

Rute bersepeda dimulai dari Makodim Palabuhanratu, hingga garis finsh di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Cisolok. Jarak tempuh yang dilalui peserta kurang lebih sekitar 20 kilometer. “Peserta gowes bareng ini berasal dari berbagai komunitas yang tersebar di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu dan sekitarnya,” terangnya.

Baca Juga:TNI AL dan Warga Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir PantaiPuluhan ASN Dianugrahi Satyalancana Karya Satya

Ia menegaskan, TNI merupakan satu kesatuan dengan masyarakat. Sedangkan olahraga merupakan ruang yang dapat digunakan untuk mempererat hubungan. Maka dari itu, penyelenggaraan bersepeda bareng menjadi upaya TNI untuk lebih dikenal oleh masyarakatnya.

Kegiatan gowes bareng kali ini, diharapkan bisa berdampak positif terhadap keharmonisan TNI dan masyarakat. Ia membuka lebar Penggunaan fasilitas olahraga untuk digunakan masyarakat. “Kedepan, untuk penyelenggaraan kegiatan yang serupa. Kodim akan melihat situasi dan kondisi, terutama berkaitan dengan Pandemi Covid 19 yang belum berakhir,” paparnya. (mg1)

0 Komentar