TNI AL dan Warga Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai

TNI AL dan Warga Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai
BAKTI SOSIAL : Anggota TNI AL bersama warga bergotong royong membersihkan sampah di Pantai Cipatuguran
0 Komentar

PALABUHARATU – Anggota TNI AL bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pesisir Pantai Cipatuguran, kemarin (29/11).

Aksi bersih-bersih sampah itu dilakukan karena lokasi itu merupakan destinasi wisata yang kerap dikunjungi para wisatawan. Terlebih, di kawasan wisata itu terlihat sampah yang cukup berserakan lantaran terbawa aliran sungai saat debit air meningkat akibat diguyur hujan.

Komandan Pos Angkat Laut (Danposal) Palabuhanratu Kapten Marinir Agus Sri Subagyo mengatakan, bersih-bersih pantai merupakan satu dari serangkaian kegiatan memperingati HUT ARMADA TNI AL ke- 76. Yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. “Acara dimulai pada Pukul 08.15 Wib, seluruh peserta membersihkan sampah bersama-sama kemudian sampahnya dikumpulkan,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Mako Posal Palabuhanratu jalan Pelita Cipatuguran Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu kemarin (29/11).

Baca Juga:Puluhan ASN Dianugrahi Satyalancana Karya SatyaHilang Terbawa Arus, Pencari Ikan Belum Ditemukan

Sampah yang berhasil dikumpulkan dimasukan ke dalam Pelastik. Kemudian diangkut menggunakan mobil sampah milik Dinas terkait, untuk nantinya dibuang ke tempat pembuangan sampah. Sementara itu, untuk sisa sampah yang tak terangkut sekitar 500 kilogram. Dimusnahkan dengan cara dibakar langsung di lokasi, sampah yang berserakan terdiri dari sampah plastik, barang bekas dan sampah limbah kayu.

“Kegiatan berakhir pada pukul 09.00 WIB, acara bersih-bersih ini mendapat antusias yang cukup baik dari warga sekitar,” tandasnya menambahkan kerjasama dalam bentuk kegiatan itu menandakan terjalinnya hubungan yang sangat baik antara masyarakat maritim dengan TNI AL. (mg1)

0 Komentar