Badri Titip Saran untuk Kades PAW Citepus

Badri Titip Saran untuk Kades PAW Citepus
Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPRD kabupaten Sukabumi Badri Suhendi
0 Komentar

PALABUHARATU – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi menyarankan Kepala Desa (Kades) Citepus Pengganti Antar Waktu (PAW) yang baru dilantik bisa menyerap aspirasi dan berbaur dengan masyarakat diwilayahnya secara langsung.

Saran itu disampaikan Badri saat menghadiri pelantikan Koswara yang dilantik menjadi Kepala Desa Citepus, setelah memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara demokrasi beberapa waktu lalu.

“Saran saya, Kades baru harus melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat yang sebenarnya, agar bisa menyimpulkan apa saja program yang harus diutamakan dan dilaksanakan,” ungkapnya usai pelantikan Kepala Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin (01/11).

Baca Juga:Ade Dasep ZA : Al-quran Wajib Dikenali, Fahami dan Dijalankan IsinyaSylvie Berharap Sukabumi Terbebas dari HIV/AIDS

Badri menilai, Desa Citepus merupakan daerah penyangga Palabuhanratu sebagai ibu kota Kabupaten dan juga salah satu kawasan destinasi primadona bagi wisatawan daerah, luar maupun manca Negara.

Maka dari itu, memaksimalkan potensi yang ada menjadi tantangan dalam membuat perencanaan program kerja. Agar sektor pariwisata bisa berjalan dan bermanfaat lebih maksimal, baik secara ekonomi, sosial, budaya maupun agama. “Pariwisata ini tentunya dapat memberikan kontribusi yang besar untuk Desa Citepus, kalau dikelola dengan baik, maka pengelolaan management yang baik menjadi hal penting untuk mendongkrak sektor ini,” imbuhnya.

Akan tetapi sambung dia, Ketika membuat kebijakan nanti Pemerintah Desa harus melakukan kolaborasi yang baik dengan kecamatan maupun kabupaten. Terutama terkait pembuatan peraturan Desa (Perdes) agar tak berbenturan dengan aturan diatasnya. “Saya yakin Kades baru ini dapat melakukan langkah kebijakan yang tepat, guna mensejahterakan masyarakatnya. Terlebih beliau dinilai memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar