Disdukcapil Kota Sukabumi Tak Ada Kata Libur Layani Adminduk

Disdukcapil Kota Sukabumi Tak Ada Kata Libur Layani Adminduk
LEMBUR: Jajaran Disdukcapil Kota Sukabumi membuka layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.
0 Komentar

JL BHAYANGKARA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi membuka pelayanan administasi kependudukan (adminduk) pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Program yang dinamakan Layanan Akhir Pekan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB-12.00 WIB di kantor tersebut.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, mengatakan program layanan akhir pekan tak dipungut biaya apapun alias gratis. Layanannya meliputi pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, dan lainnya.

“Walaupun cuaca Minggu pagi di Kota Sukabumi cukup dingin, namun tak mengurangi semangat jajaran petugas kami untuk tetap memberikan pelayanan adminduk yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kardina dalam siaran persnya, kemarin (5/12).

Baca Juga:Polisi Tangkapi Pelajar SMP Terlibat TawuranPenyandang Disabilitas Dianiaya *Menteri Sosial Sambangi Kediamannya di Tegalbuleud

Ia mengaku bersyukur kegiatan yang dilaksanakannya mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Masyarakat terlihat begitu antusias mendapatkan kelengkapan dokumen kependudukan. “Semoga dengan adanya layanan akhir prkan ini masyarakat Kota Sukabumi akan lebih cermat dan peduli pentingnya kepemilikan dan kemanfaatan dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Saat ini tak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk menunda-nunda apalagi malas mengurus dokumen adminduk. Pemkot Sukabumi melalui Disdukcapil telah memfasilitasinya dengan berbagai program serta memberikan kemudahan bagi warga yang ingin mengurus adminduk.

Layanan adminduk merupakan amanat UUD 1945 bahwa negara berkewajiban memberikan perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum atas setiap peristiwa kependudukan. “Selain layanan akhir pekan, kita juga punya pelayanaan Siap Jemput Bola atau Si Jempol.

Petugas mendatangi setiap masyarakat ke wilayah untuk memberikan pelayanan adminduk,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar