Ratusan Santri Al-Fath Jalani Vaksinasi

Ratusan Santri Al-Fath Jalani Vaksinasi
SKRINING: Sejumlah santri Ponpes Dzikir Alfath Kota Sukabumi menjalani tahapan skrining sebelum mendapatkan vaksin.
0 Komentar

SUKABUMI – Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al Fath Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, kemarin(7/12). Disiapkan sebanyak 175 dosis vaksin bagi para santri.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi, KH Muhammad Fajar Laksana, mengatakan sebanyak 175 dosis vaksin diberikan kepada para santri yang sebelumnya belum menerima suntikan vaksin. Targetnya, 100 persen santri di pesantren itu sudah tervaksin.

“Sebelumnya sebagian besar santri sudah melakukan vaksinasi gelombang selanjutnya di Gedung Juang 45 dan beberapa tempat lainnya. Insyaallah kami targetkan 100 persen santri sudah vaksin dengan tujuan mendukung program pemerintah,” kata Fajar Laksana, kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Latih Warga Binaan jadi BaristaPWI dan IKWI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan

Staf Puskesmas Karangtengah, Fenty, mengatakan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk santri dan masyarakat sekitar. “Hari ini (kemarin) kami dari Puskesmas Karangtengah mengadakan vaksinasi di Ponpes Dzikir Al Fath. Antusiasme cukup bagus dari para santri. Selain itu kita juga sediakan vaksin untuk warga sekitar yang ingin divaksin,” tandasnya.

Sementara itu, Dinkes Kota Sukabumi kembali merilis data terbaru zona risiko Covid-19 kelurahan. Pekan sebelumnya 3 kelurahan berzona kuning. Namun pada Minggu (5/12) dari 33 kelurahan, sebanyak 32 kelurahan berstatus zona hijau dan 1 kelurahan zona kuning. (mg2)

0 Komentar