LKSS Gelar Bintek Kewirausahaan

LKSS Gelar Bintek Kewirausahaan
BINTEK : Kegiatan Bimtek Bagi LKKS Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 di Yayasan Mutiara Terpadu, kemarin (8/12).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Bimbingan Teknis Kewirausahaan Bagi Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 di Yayasan Mutiara Terpadu, kemarin (8/12).

Ketua LKKS Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan tujuan utama dilenggarakannya kegiatan ini selain sebagai pembinaan, juga untuk meningkatkan kemampuan berfikir dan bertindak, secara konseptual dan profesional untuk dapat menjawab berbagai permasalahan sosial dilingkungan.

Yani berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat mewujudkan organisasi/lembaga sosial yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pelayanan sosial. “Kami berharap Bintek ini dapat mewujudkan organisasi atau lembaga sosial yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pelayanan sosial dalam upaya membantu Pemkab Sukabumi di bidang penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,” katanya.

Baca Juga:Pemprov Jabar Sebar Bansos di PalanbuhanratuPemilu dan Pilkada 2024 Diprediksi Lebih Rumit

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan bahwa penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial tak dapat dilaksanakan begitu saja tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. “Lembaga kesejahteraan social sebagai mitra Pemkab Sukabumi memiliki peran penting dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial. Hingga saat ini kemitraan Pemkab Sukabumi dengan lembaga kesejahteraan sosial terus terjalin dengan baik, terutama dalam memberikan pelayanan sosial terhadap anak yatim piatu, anak terlantar, jompo, penyandang disabilitas, penanganan orang gila di jalanan, penanganan anak nakal korban narkotika dan lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, Ade mengajak bersama–sama untuk bekerja ke arah yang lebih nyata dalam menangani berbagai permasalahan kesejahteraan sosial sehingga mampu mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi religius, maju, dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir bathin. “Melalui bimtek ini, saya optimis ke depannya para peserta yang sudah memperoleh pembekalan tentang kewirausahaan bisa mengembangjan usaha menjadi semakin meyakinkannya,”ungkasnya (mg1)

0 Komentar