Blusukan Pantau Vaksinasi di Daerah Terpencil

Blusukan Pantau Vaksinasi di Daerah Terpencil
MONITORING : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat blusukan memantau vaksinasi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

CIRACAP – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami blusukan ke daerah – daerah terpencil di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Yaitu untuk monitoring dan evaluasi percepatan vaksinasi di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap, Sabtu (11/12) lalu.

Selain melakukan monitoring vaksinasi, Marwan juga meninjau beberapa fasilitas Kesehatan. Diantaranya Puskesmas pembantu Ciwaru dan Puskesmas Ciemas yang saat ini tengah dilakukan perbaikan. “Saya berharap dengan banyaknya pusat pelayanan kesehatan dan aktifnya petugas kesehatan dalam menangani masalah kesehatan, Sukabumi akan segera pulih dan bangkit,” kata Marwan disela sela kegiatan.

Adapun terkait vaksinasi, Marwan menyarankan selain pelayanan dilaksanakan di pagi hari, juga diberikan di sore hari dengan pembagian waktu shift bagi petugas. Artinya selain perlu melakukan langkah strategis, khususnya bagi masyarakat petani harus cerdas menghitung waktu kebiasaan masyarakat berada dirumah.

Baca Juga:Polres Sukabumi Kota Jemput Bola Beri Layanan VaksinasiTingkatkan Literasi dengan Bermain Catur

“Petugas vaksin harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, biasanya masyarakat petani sore hari berada dirumah. Jadi sesuaikan dengan jam kerja para petani, sehingga mereka bersedia divaksin,” jelasnya.

Sementara untuk bisa menjangkau daerah daerah terpencil dengan medan yang cukup sulit, Marwan berencana untuk berkolaborasi dengan komunitas Offroader. “Seperti di daerah Cidadap yang medannya sulit, perlu dibantu dengan kendaraan offroader. Nanti kita ajak komunitas ini untuk dapat membantu vaksinasi di daerah yang sulit dijangkau,” ucapnya.

Melalui berbagai cara percepatan dan kolaborasi dengan lintas sektoral, dia optimis akhir Desember tahun ini dapat menuntaskan 70 persen target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. “Pekan ini sudah di atas 60 persen, mudah-mudahan target 70 persen tercapai. Kita genjot terus untuk percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar