Semua Kelurahan Sudah Zona Hijau

mencegah penyebaran covid-19
Lulis Delawati Kabid P2P Dinkes Kota Sukabumi
0 Komentar

JL SURYAKENCANA – Semua wilayah kelurahan di Kota Sukabumi saat ini berada pada zona hijau. Kondisi itu tak terlepas tidak adanya penambahan kasus baru konfirmasi kurun sepekan terakhir.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, penilaian zonasi wilayah yang sekarang semuanya hijau dilakukan pada periode 13-19 Desember 2021. Sebanyak 33 kelurahan berada pada zona hjiau.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan penentuan zonasi kelurahan dilakukan setiap pekan. “Tidak ada yang zona merah dalam data terbaru. Penilaian zonasi akan dilakukan lagi periode pekan depan,” kata Lulis, kemarin (20/12).

Baca Juga:Sterilkan PKL di Jalur Pedestrian, Upaya Mempersolek Jalan Ahmad YaniPemotor Tewas Terlindas Ban Truk Air Mineral

Ada dua kriteria yang menjadi dasar suatu wilayah dinyatakan zona merah. Pertama, jumlah penambahan konfirmasisetiap pekan lebih dari 10 kasus dan kematian lebih dari satu kasus. Kedua, penambahan konfirmasi setiap pekan lebih dari 30 kasus dan kematian satu kasus. Sementara untuk zona hijau dalam sepekan tidak ada kasus dan kematian.

Berdasarkan data terbaru, hingga kemarin (20/12), di Kota Sukabumi jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif mencapai 7.372 orang. Dari jumlah itu, 1 orang di antaranya masih menjalani isolasi, 7.146 orang dinyatakan sembuh, dan 225 orang meninggal dunia.

“Untuk data capaian vaksinasi hingga saat ini total dosis pertama 94,27 persen dan dosis kedua mencapai 58,16 persen. Kemudian untuk lanjut usia (lansia), dosis pertama sudah mencapai 62,69 persen dan dosis kedua mencapai 41,19 persen,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar