Sylvie Minta Pemda Support Karang Taruna

Sylvie Minta Pemda Support Karang Taruna
PELANTIKAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, Senin (20/12) lalu
0 Komentar

PALABUHANRATU – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin meminta Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan dukungan penuh terhadap organisasi sosial Karang Taruna dengan mengalokasikan anggaran yang sesuai guna mencapai visi misinya.

Hal itu disampaikan Legislator Partai Golkar ini usai dilantik sebagai pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukabumi periode masa bakti 2021-2026 yang di gelar di GOR Tinju Palabuhanratu, beberapa hari lalu. “Karena karang taruna ini sering bekerjasama dengan Perangkat Daerah (PD) dalam berbagai kegiatannya, baik di bidang sosial, budaya bahkan pembangunan di pedesaan. Jadi organisasi ini harus di suport pemerintah,” ungkapnya kepada Sukabumi Ekspres belum lama ini (20/12).

Srikandi Partai berlambang pohon beringin ini menyebut, selama ini Karang Taruna dianggap sebagai pelopor. Dalam membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul di masyarakat. Oleh karena itu, kader karang taruna diharuskan memiliki jiwa sosial yang tinggi dibandingkan anak muda lainnya. “Selain itu, karang taruna juga bisa menghasilkan pemuda-pemudi yang berkualitas. Sebagai regenerasi putra bangsa untuk membangun negeri menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga:DPRD Kabupaten Sukabumi BerdukaGelontorkan Berbagai Bantuan Sektor Pendidikan

Politisi sekaligus pengurus MPKT Karang Taruna Kabupaten Sukabumi ini berharap, usai dilantik keberadaannya harus bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat. Kemudian, karang taruna harus aktif berpartisipasi mengisi pembangunan di Sukabumi. Tentunya disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), terutama terkait persoalan kesosialan yang menjadi tujuan organisasi ini didirikan. “Semoga pengurus karang taruna yang baru dilantik ini, bisa lebih bermanfaat dan lebih berperan menyelesaikan persoalan yang muncul ditengah masyarakat,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar