Hari Ibu, Marwan Kirim Bucket Bunga untuk Istri

Hari Ibu, Marwan Kirim Bucket Bunga untuk Istri
HARI IBU : Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini dilaksanakan secara Hybrid, kemaerin (22/12).
0 Komentar

SELABINTANA – Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini dilaksanakan secara Hybrid, kemaerin (22/12). Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Selabintana ini mengambil tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Dalam momen ini, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan Bucket Bunga kepada istrinya Hj. Yani Jatnika Marwan serta potongan tumpeng sebagai tanda memperingati hari ibu. Momen berharga bagi para kalangan ibu ini berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Marwan berharap, PHI tahun ini mampu mendorong kemajuan perempuan Kabupaten Sukabumi. Serta dapat menginspirasi perempuan untuk terus mencintai diri sendiri dan keluarganya. “Mengembangkan daya cipta dan kreativitas yang tanpa batas pula. Sehingga, menghasilkan karya-karya nyata yang berguna buat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga:Rescue Damkar Evakuasi Ular Sanca BatikPemkot Sukabumi Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

Sesuai tema PHI tahun ini, kata Marwan, titik tekan tema itu ialah ikhtiar dan pentingnya membangun kesadaran terkait kerja nyata dan kolaboratif dari semua pihak. “Semua ini dalam upaya mewujudkan kehidupan berkesetaraan gender melalui peningkatan kompetensi dan keterampilan masa depan,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT ke 22 Dharma Wanita Persatuan, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Hari Aksara Nasional, Hari Anti Korupsi, Hari HAM, Hari Cinta Puspa, dan Hari Disabilitas Nasional, Marwan meminta bantuan seluruh elemen masyarakat. Terutama untuk mempercepat capaian vaksinasi. “Capaian vaksinasi kita baru mencapai 66 persen lebih. Minggu ini, diharapkan bisa mencapai 70 persen,” bebernya.

Selain itu, Marwan mengajak seluruh perangkat daerah untuk membantu agar pelaksanaan natal dan tahun baru (nataru) berjalan aman.

“Seluruh perangkat daerah bisa berkontribusi dalam pelaksanaan nataru dan meminimalkan covid 19 di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula berbagai penyerahan penghargaan, santunan Pendidikan dan lomba. Diakhir acara, Marwan bersama Forkopimda meninjau stand pameran yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. (mg1)

0 Komentar