Disdukcapil Kota Sukabumi Melakukan Jemput Bola Layanan E-KTP ke Sekolah

disdukcapil kota sukabumi
PERMUDAH: Seorang pelajar SMA di Kota Sukabumi menjalani perekaman KTP elektronik pada program jemput bola yang dilaksanakan Disdukcapil.
0 Komentar

SUKABUMI –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi gencar melakukan jemput bola administrasi kependudukan ke berbagai kalangan. Salah satunya layanan pembuatan KTP elektronik bagi kalangan pelajar di sekolah-sekolah.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, mengatakan layanan jemput bola dilakukan sebagai persiapan bagi para pelajar yang usianya telah genap 17 tahun agar segera memiliki kartu identitas.

“Melalui program ini, kita langsung melakukan perekaman di tempat bagi pelajar yang berusia 17 tahun,” ujar Kardina, kemarin (2/1).

Baca Juga:Cegah Penyebaran Covid-19 di Objek Wisata, Polres Sukabumi Kota Turun Tangan Periksa PengunjungCek lokasi wisata, Kapolres bantu wujudkan mimpi gadis difabel

Kardina melanjutkan, program turun ke sekolah merupakan kegiatan rutin dari Disdukcapil. Sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah didatangi untuk melakukan perekaman. “Ini program rutin. Sat ini baru SMKN 4, SMAN 1, dan SMAN 2 yang sudah kami kunjungi. Kita nanti menyisir ke sekolah lainnya,” ucapnya.

Program jemput bola layanan KTP elektronik disambut baik pihak sekolah. Sebab, para siswa tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil untuk mendapatkan layanan pembuatan adminduk, terutama KTP elektronik.

Dengan kepemilikan KTP elektronik, kata Kardina, tentu akan mempermudah para pelajar mengurus keperluan administrasi seperti pembuatan kartu BPJS, rekening bank, dan lainnya. “Harapannya program ini dapat  mempercepat kepemilikan KTP atau dokumen kependudukan lainnya bagi warga Kota Sukabumi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar