Cek lokasi wisata, Kapolres bantu wujudkan mimpi gadis difabel

Cek lokasi wisata, Kapolres bantu wujudkan mimpi gadis difabel
0 Komentar

PALABUHANRATU – Husni gadis difabel asal Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, tersenyum bahagia saat bertemu kembali Kapolres Sukabumi di Pantai Karanghawu pada Jumat (31/12).

Gadis yang memiliki keterbatasan fisik ini, merupakan satu dari sekian orang yang mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres Sukabumi. Ia pernah menyampaikan impiannya ingin bermain di pantai kala itu.

“Saya tadi sedang mengecek lokasi wisata, terutama terkait pemasangan bendera merah tanda bahaya di titik-titik rawan terjadi laka laut. Kebetulan saya ketemu Husni yang tengah berada di pantai Karang Hawu,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmasraya Nawirputra.

Baca Juga:Stok Berbagai Komoditas di Kota Sukabumi Cukup AmanSemua Fasilitas Publik Ditutup saat Pergantian Tahun

Anggota kepolisian langsung membantu Husni dengan mengangkat kursi roda menuju pantai, mewujudkan keinginannya yang selama ini hanya dapat dilihat melalui televisi.

Momentum bahagia sekaligus mengharukan langsung terasa, setelah Husni yang duduk di kursi roda tersenyum riang saat kakinya diterpa air laut. Ditemani Kapolres serta Wakapolres Sukabumi sambil berbincang-bincang.

Husni mengaku, Sangat bahagia bisa bermain di pantai kembali setelah sekian lama Ia rindukan. Lantaran hal itu terakhir kali dilakukannya ketika usianya masih anak-anak.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak, tidak bisa bilang apa-apa lagi. Dan saya tidak meminta bantuan lain, ini saja sudah seperti mimpi bagi saya,” tutur Husna dengan lirih.

Setelah berjalan-jalan, Husni langsung mengikuti kegiatan vaksinasi di gerai vaksin Pantai Karang Hawu, sebab. Dirinya memang belum disuntik vaksin sama sekali.

 

0 Komentar