oleh

Kang Emil Acungi Jempol, Pangling dengan Pembangunan di Kota Sukabumi

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pembangunan Alun-Alun Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, dan jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani, kemarin (2/1) siang.

Baca juga : Libur Akhir Tahun Disukabumi, Objek Wisata Situ Gunung Diserbu Wisatawan

Kegiatan ini dalam rangka melihat kesiapan peresmian ketiga sarana tersebut.
Selain gubernur dan wali kota, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Baca juga : Disdukcapil Kota Sukabumi Melakukan Jemput Bola Layanan E-KTP ke Sekolah
“Kami memantau kesiapan peresmian proyek infrastruktur di Kota Sukabumi,” ujar Ridwan Kamil atau sering disapa Kang Emil di sela-sela peninjauan, kemarin.

Kang Emil mengacungi jempol dengan selesainya berbagai pembangunan di Kota Sukabumi yang didanai APBD Provinsi Jawa Barat. Apalagi di tengah masih berlangsungnya pandemi covid-19, pengerjaan bisa selesai dilaksanakan.l

Beberapa pembangunan yang didanai APBD Provinsi Jawa Barat di antaranya Lapang Merdeka, Alun-alun, serta Pasar Lembursitu. Sementara pembangunan jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani biayanya bersumber dari APBD Kota Sukabumi.
Kang Emil mengaku pangling melihat ruas Jalan Ahmad Yani saat ini. “Ini akan jadi daya tarik wisatawan. Dengan demikian, maka akan berdampak terhadap meningkatnya ekonomi,” jelas kang Emil.

Hal itu juga linear dengan konsep pembangunan perkotaan. Semakin infrastruktur diperbaiki, maka akan bisa membuat kenyamanan bagi masyarakat. “Orang akan semakin betah, dan tingkat belanja juga meningkat. Ini akan memutar roda ekonomi daerah,” tuturnya.

Hasil sampling yang dilakukan, di Kota Sukabumi ternyata cukup banyak warga dari Kota Cimahi dan Bandung yang liburan. Kang Emil yakin Kota Sukabumi memiliki berbagai keunggulan yang bisa menjadi daya saing.

“Terutama dari sisi kuliner dan tempat berbelanja yang bisa menjadi sektor pengembangan pariwisata. Kota Sukabumi harus menjadi kota yang memberikan kebahagiaan dan kegembiraan,” pungkasnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik kedatangan Kang Emil bersama rombongan untuk memantau dan mengevaluasi berbagai pembangunan di Kota Sukabumi. Baik yang dibiayai dari APBD Provinsi Jabar maupun dari APBD Kota Sukabumi. “Alhamdulillah, pak Gubernur menyampaikan apresiasi atas berbagai program yang dilaksanakan di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Fahmi berharap, berbagai pembangunan di Kota Sukabumi akan berdampak semakin menggeliatnya sektor perekonomian. Peresmian Alun-alun yang terintegrasi dengan Lapang Merdeka dijadwalkan berlangsung Sabtu (8/1) sambil menunggu kesiapan jadwal Gubernur Jabar. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.