Masifkan Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi

mencegah penyebaran covid-19
Lulis Delawati Kabid P2P Dinkes Kota Sukabumi
0 Komentar

JL SURYAKENCANA – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kota Sukabumi mencegah penyebaran covid-19 saat momen pergantian tahun. Salah satunya dilakukan dengan melaksanakan vaksinasi  di lokasi wisata dan pusat keramaian Kota Sukabumi.

“Vaksinasi covid-19 terus kami gencarkan, tidak terkecuali pada momen libur Tahun Baru,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, kepada wartawan, belum lama ini.

Lulis melanjutkan, pada libur Tahun Baru, pelaksanaan vaksinasi  gelar di pusat keramaian dan lokasi wisata seperti pusat perbelanjaan, Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Santa Sea, dan wisata Pemandian Air Panas Cikundul.

Baca Juga:Kekosongan JPT Pratama Akhirnya Terisi, Wali Kota Sukabumi Lantik Empat Orang KadisPetugas Temukan Narkoba di Halaman Parkiran Motor Lapas Kota Sukabumi

“Kegiatan ini digelar secara gabungan dengan melibatkan Polres Sukabumi Kota dan petugas Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” sebutnya.

Khusus di pusat perbelanjaan, lanjut Lulis, digelar swab test secara acak terhadap pengunjung. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 serta mendapatkan validitas data pada momen libur tahun baru.

“Sebagaimana arahan pemerintah pusat, maka Forkopimda memberikan layanan vaksinasi dan melaksanakan swab secara random di pusat-pusat keramaian,” pungkasnya. (Job3)

0 Komentar