Akses Jalan ke Prana Kembali Dibuka

Akses masuk jalan ke kawasan
FOTO BERSAMA: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan istri berfoto bersama dengan tokoh masyarakat di kawasan Perumahan Prana seusai meninjau lokasi pascadibukanya kembali akses masuk.
0 Komentar

JL SILIWANGI – Akses masuk jalan ke kawasan komplek Perumahan Prana Kecamatan Cikole Kota Sukabumi akhirnya kembali dibuka sejak Kamis (30/12/2021). Sebelumnya, akses sempat ditutup sejak 2019.

Kabar dibukanya portal tersebut disambut gembira warga perumahan dan warga sekitar. Sebelumnya akses masuk ke tersebut ditutup portal dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Sukabumi dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri atas dibukanya portal ini,” ujar Deny, salah seorang perwakilan warga dari RT 04/10.

Baca Juga:Penyebab Laka Lantas di Kota Sukabumi Kebanyakan akibat KelalaianCerai Gugat Dominasi Perkara Perceraian di Kota Sukabumi, Dipicu Faktor Perselisihan dan Ekonomi

Dengan dibukanya kembali portal itu, warga Prana dan sekitarnya dapat menikmati kemudahan akses atas bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Setukpa Polri.

Farid Basyuni, warga lainnya, menyambut baik pembukaan portal Prana. “Alhamdulillah warga sudah menantikan pembukaan portal ini dan akhirnya bisa terwujud,” ujarnya.

Dibukanya portal, kata Farid, akan membawa berkah bagi semua terutama memudahkan warga beraktivitas dan bisa menggairahkan ekonomi warga. Terlebih di sekitar Jalan Prana terdapat sentra permen jahe yang terkenal di Sukabumi dan potensi lainnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, proses pembukaan portal ini diawali dengan membuat surat permohonan ke Kepala Setukpa Polri. “Alhamdulillah sangat direspons baik pak Kepala Setukpa. Beliau membantu proses pembukaan portal tersebut,” ujar Fahmi.

Intinya, kata Fahmi, pembukaan akses masuk berkat kerja sama Setukpa Lemdikpol, Pemkota Kota Sukabumi, pihak pengembang perumahan, serta warga. Fahmi mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan perbaikan-perbaikan kondisi infrastruktur jalan demi kenyamanan warga.  Selanjutnya, kata Fahmi, pemerintah daerah berharap jalan tersebut dapat dihibahkan ke Pemkot Sukabumi. (rls

0 Komentar