Segera Digelar Bursa Kerja Virtual

segera-digelar-bursa-kerja-virtual
CIKOLE - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi rencananya akan kembali menggelar bursa kerja virtual. Diagendakan kegiatan itu berlangsung pada April.
0 Komentar

CIKOLE – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi rencananya akan kembali menggelar bursa kerja virtual. Diagendakan kegiatan itu berlangsung pada April.

“Insya Allah, sudah kami agendakan job fair secara virtual pada April nanti,” terang Kepala Bidang Kelembagaan dan Penempatan Kerja Disnaker Kota Sukabumi, Yani Fitriani, dikutip dari laman sukabumikota.go.id, kemarin (6/1).

Selain bursa kerja, kata Yani, Disnaker juga akan menggelar beberapa pelatihan bagi masyarakat. Termasuk menyosialisasikan kemudahan pembuatan kartu pencari kerja AK–1 atau dikenal dengan kartu kuning kepada masyarakat.

Baca Juga:‘Spiderman’ Temani Anak-anak DivaksinKerugian Bencana di Kota Sukabumi Rp9 Miliar Lebih

“Layanannya sudah ada di Mall Pelayanan Publik di Lantai 3 Toserba Tiara,” sebutnya.

Yani menuturkan, tingkat penyerapan tenaga kerja selama 2021 tercatat sebanyak 632 orang melalui bursa kerja virtual beberapa waktu lalu. Mereka sudah mendapatkan pekerjaan di masing-masing perusahaan. “Alhamdulillah, sudah ada 632 orang yang mendapatkan pekerjaan dari hasil bursa kerja virtual,” ungkapnya.

Selama 2021, berdasarkan data penerbitan Kartu AK-1, Disnaker Kota Sukabumi menerbitkan sebanyak 5.016 lembar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.051 orang sudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan perusahaan yang mereka lamar.

“Dalam upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja, kami membuka layanan pengumuman lowongan pekerjaan yang bisa diakses masyarakat melalui website disnaker.sukabumikota.go.id,” pungkasnya. (rs/ist)

0 Komentar