Wabup Sukabumi Klaim Kabupaten Sukabumi Berada di Level 1

Wabup Sukabumi Klaim
0 Komentar

KEBONPEDES – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kabupaten Sukabumi sudah memenuhi target.  Bahkan saat ini Kabupaten Sukabumi sudah berada di level 1, tetapi walau demikian ia menghimbau bagi wagra yang belum divaksin segera memamfaatkan kesempatan vaksinasi dengan baik.

Hal itu disampaikannya saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Ranji dan MI Al Hidayah Kec Kebonpedes, kemarin (9/01). Dalam kesempatan itu, sebanyak 127 anak Sekolah Dasar (SD) Negeri Ranji dan Mi Alhidayah diberi vaksin.

“Saya apresisasi pelaksanaan vaksinasi ini, karena sosialisasi pemberian vaksin untuk anak anak usia 6-11 tahun berjalan dengan baik, target telah terpenuhi dan Alhamdulillah tidak ada masalah bagi anak anak yang di vaksin hari ini,” ujarnya disela sela kegiatan.

Baca Juga:Bantuan Keuangan Berkurang, Pemkot Sukabumi Naikkan NJOPVaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Ditarget Selesai 2 Pekan

Masyarakat pun jangan khawatir karena vaksin masih tersedia. Sehingga, tak perlu khawatir kekurangan. “Vaksin tersedia, tinggal penentuan untuk pelaksanaan vaksinasi saja, karena itu, ayo warga yang belum divaksin untuk segera datang ke tempat -tempat vaksinasi,” ujarnya mengingatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) untuk terus dijaga meskipun telah divaksin.

Kegiatan yang sama dilakukan juga Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman. Ia melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) vaksinasi di wilayah Kecamatan Cicantayan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 1 Cimahi, Sabtu (8/1) lalu. Di lokasi ini, sebanyak 158 siswa SDN 1 Cimahi diberikan vaksin jenis sinovac berdosis 0,5. Berdasarkan data target vaksinasi di Kecamatan Cicantayan adalah sebanyak 4 ribu anak rentang usia 6 sampai 11 tahun. (mg1)

0 Komentar