Warga Kota Sukabumi Bisa Manfaatkan Lagi Kolecer

Warga Kota Sukabumi Bisa
BERMANFAAT: Sejumlah warga memanfaatkan keberadaan Kolecer yang ada di sekitar halaman Masjid Agung Kota Sukabumi. ( ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Keberadaan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) Kota Sukabumi sudah bisa dimanfaatkan kembali warga. Sebelumnya, Kolecer sempat vakum akibat pandemi covid-19.”Kolecer ini merupakan bentuk layanan literasi bagi warga Kota Sukabumi,” kata Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi, Iyan Damayanti, Hari ini (10/1).

Ada tiga lokasi keberadaan Kolecer. Titiknya berada di jalur pedestrian Jalan Ir H Djuanda (Dago), halaman Masjid Agung, dan Taman Urang. “Yang di Dago sempat rusak. Kacanya pecah. Tapi sekarang sudah diperbaiki. Saya harap masyarakat dapat bersama-sama menjaga fasilitas publik,” katanya.

Sejauh ini tidak ada petugas khusus yang menjaga Kolecer. Namun untuk perawatan, kebersihan, dan kerapian selalu dilakukan petugas setiap hari. “Tiap pagi dibersihkan sambil dibuka kuncinya. Pada sore dirapikan sambil kita kunci,” terangnya.

Baca Juga:Polisi Dalami Dugaan Pugli di Objek Wisata, Pungut Uang Parkir Tak Sesuai dengan Harga KarcisHina Almarhum Ketua MUI, TT Diciduk Polisi Gegara Komentar Negatif di Medsos

Kolecer sudah ada sejak 2017. Kehadirannya banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Dispusip Kota Sukabumi rutin mengganti judul buku secara periodik. “Kalau melihat antusias masyarakat cukup bagus. Tinggal bersama-sama bisa menjaganya karena ini merupakan fasilitas umum. Jadi tanggung jawab bersama merawat dan menjaganya,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar