Penyerapan Tenaga Kerja di Kota Sukabumi Lebihi Target, Terdapat 1.084 Orang yang Diterima di Berbagai Perusahaan

Penyerapan Tenaga Kerja
PELAYANAN: Disnaker Kota Sukabumi membuka pelayanan di Mal Pelayan Publik untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi lowongan kerja di berbagai perusahaan. ( ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Jumlah pencari kerja di Kota Sukabumi pada 2021 sebanyak 4.175 orang. Dari jumlah itu, yang terserap atau yang sudah diterima bekerja sebanyak 1.084 orang.

Kepala Bidang Kelembagaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kota Sukabumi, Yani Fitriyani, menjelaskan jumlah pencari kerja terdiri dari 1.680 orang laki-laki dan 2.495 perempuan. Sedangkan yang diterima kerja di berbagai perusahaan terdiri dari 388 orang laki-laku dan 696 orang perempuan.

“Data ini berdasarkan dokumen Form AK1 atau Kartu Kuning,” kata Yani, kemarin (10/1).

Baca Juga:Warga Kota Sukabumi Bisa Manfaatkan Lagi KolecerPolisi Dalami Dugaan Pugli di Objek Wisata, Pungut Uang Parkir Tak Sesuai dengan Harga Karcis

Tingkat penyerapan tenaga kerja paling banyak terjadi pada Januari 2021. Jumlahnya tercatat sebanyak 216 orang. Mereka bekerja di berbagai sektor perusahaan seperti rumah sakit, lembaga pambiayaan, maupun ritel

“Sebetulnya target penyerapan tenaga kerja pada 2021 relatif kecil karena masih terjadi pandemi covid-19. Targetnya 100 orang tenaga kerja yang harus terserap. Tapi realisasinya melebihi target,” tuturnya.

Pun tahun ini, Disnaker hanya menargetkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 110 orang. Namun ia berharap pada realisasinya bisa melebihi target karena rencananya tahun ini akan kembali digelar bursa kerja secara virtual. “Rencananya pada April kita akan laksanakan lagi job fair,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar