Rumah Makan di Kota Sukabumi Terbakar Diduga akibat Gas Bocor

Rumah Makan
PEMADAMAN: Petugas damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi berupaya memadamkan api yang melumat bangunan rumah makan di Jalan RE Martadinata.
0 Komentar

SUKABUMI – Bangunan rumah makan terkenal di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi, hangus terbakar, Minggu (9/1) malam. Diduga, pemicu kebakaran akibat kebocoran gas.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Adjat Sudrajat, menyebut sumber api kali pertama diketahui berasal dari dapur rumah makan. Diduga, penyebabnya dari dari kebocoran gas.

“Kalau korsleting listrik kemungkinan tidak karena saat kejadian listrik dalam keadaan menyala,” ujar Sudrajat kepada wartawan di lokasi kejadia, Minggu malam.

Baca Juga:Tahun Ini Ada 10 Raperda Usulan Eksekutif dan LegislatifPenyerapan Tenaga Kerja di Kota Sukabumi Lebihi Target, Terdapat 1.084 Orang yang Diterima di Berbagai Perusahaan

Untuk memadamka api, Damkar mengerahkan sebanyak 6 unit armada dan 22 petugas gabungan. Upaya pemadaman sempat terkendala karena api merambat cepat ke atap rumah makan.

“Kendala pada saat pemadaman di lantai dua. Mungkin ada kayu yang masih terbakar yang mengeluarkan asap,” ucap Sudrajat.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun nilai kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp30 juta.

“Penghuni rumah berhasil menyelamat diri ketika api membesar,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar