DPRD Sukabumi Imbau Objek Wisata Harus Bersih dari Sampah

DPRD Kota Sukabumi Imbau
OBJEK WISATA : Lokasi Objek Wisata Karanghawu di Pesisir Pantai Palabuhanratu yang saat ini sudah diperbaiki Pemkab Sukabumi
0 Komentar

PALABUHARATU – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Nasrudin Sumitrapura meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membenahi sampah yang berceceran disepanjang objek wisata pantai Palabuhanratu dan sekitarnya. Sebab, Pamkab Sukabumi telah menggelontorkan anggaran sangat besar untuk mempercantik destinasi wisata tersebut guna menarik minat wisatawan yang hendak berkunjung.

“Jangan sampai, akibat sampah yang berceceran menganggu kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata sekitaran pantai Palabuhanratu,” ucapnya kepada Sukabumi Ekspres belum lama ini (08/11).

Sebenarnya persoalan sampah ini bisa diselesaikan dengan baik, salah satunya dengan memanfaatkan limbah sampah menjadi bahan baku untuk energi. Hal ini pun pernah dibahas DPRD dengan sejumlah stekholder dan investor, tetapi belum dapat terpenuhinya jumlah kuota dari yang dibutuhkan menjadi kendala program ini belum direalisasikan.

Baca Juga:SDN Dewi Sartika CBM Laksanakan VaksinWali Kota Sukabumi Serahkan Sepeda Motor Disabilitas

“Saya sudah berkomunikasi dengan investor, untuk merubah sampah menjadi bahan baku energi listrik. Tetapi minimal sampah yang dihasilkan harus mencapai 2.500 ton perhari, sedangkan sampah di Kabupaten Sukabumi belum mencapai angka itu,” terangnya.

Legislator PDI Perjuangan ini menambakan, belum terpenuhinya kuota dari investor kareana distribusi sampah ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) belum terintegrasi di satu tempat. “Jadi, distribusi sampah ini tak ke satu titik TPSA. Namun masih berceceran ke TPSA yang lain, ada yang ke Cikembang ada juga ke tempat yang lain,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar