Komisi 1 DPRD Sukabumi Dukung Berantas Mafia Tanah

Komisi 1 DPRD Sukabumi
SOSOK : Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi
0 Komentar

PALABUHANRATU – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, sangat mendukung sikap tegas kepolisian dalam upaya memberantas mafia tanah di wilayah hukumnya. “Kami selaku yang membidangi pertanahan, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolres Sukabumi beserta jajarannya dalam penanganan mafia-mafia tanah,” kata Badri yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (11/1) lalu.

Kabupaten Sukabumi, kata dia, merupakan daerah terluas kedua atau pemerintahan yang notabene pertanahannya sangat luas. Tak heran, banyak persoalan-persoalan terkait pertanahan tersebut di daerah ini.

“Maka dari itu, langkah yang dilakukan Polres Sukabumi dalam memberantas mafia tanah sangat tepat. Namun tentunya saya berharap hal ini bisa diimbangi oleh pemerintah daerah, termasuk kami dari DPRD harus mengikuti dan melakukan langkah-langkah yang proaktif dalam penanganan penertiban tanah di Kabupaten Sukabumi, tetutama tanah negara model HGU,” terangnya.

Baca Juga:Tertibkan Hotel dan Restoran Bodong di SukabumiDPRD Sukabumi Imbau Objek Wisata Harus Bersih dari Sampah

Selain itu, Anggota Komisi 1 DPRD kabupaten Sukabumi yang membidangi pertanahan ini menjelaskan, bahwa kepolisian memberikan satu pembelajaran kepada masyarakat agar kedepan bisa lebih tertib administrasi dalam konteks kepemilikan lahan dan lain sebagainya. “Tanpa kecuali tanah-tanah yang memiliki perorang yang hari ini mungkin tak sedikit bermasalah, artinya dalam tanda kutip diindikasikan dijual sama orang dan sebagainya. Adapun dengan surat-menyurat yang tidak baik ini kan perlu penanganan yang kongrit dari pemerintah daerah DPRD dan Polres Sukabumi,” tandasnya. (IST)

0 Komentar