Puskesmas Nanggeleng Lebih ‘Cantik’ Selesai Direnovasi Langsung Diresmikan Wali Kota Sukabumi

Puskesmas Nanggeleng
GUNTING PITA: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menggunting pita tanda diresmikannya operasionalisasi Puskesmas Nanggeleng yang selesai direnovasi.
0 Komentar

CITAMIANG – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meresmikan gedung baru Puskesmas Nanggeleng hasil renovasi, kemarin (13/1). Peresmian diawali penandatanganan prasasti dan gunting pita.

“Sekarang puskesmas sudah tampil dengan wajah baru dan fasilitasnya juga sudah ditata sedemikian rupa. Karena itu, para petugas kesehatannya harus ditata juga agar jauh lebih baik sehingga memberikan kenyamanan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Fahmi dalam sambutannya, kemarin.

Di tengah keterbatasan akibat dampak pandemi covid-19, Pemkot Sukabumi tetap komitmen terhadap sektor kesehatan. Utamanya memberikan alokasi anggaran untuk pembangunan fasilitas kesehatan.

Baca Juga:Lansia Ditemukan Tewas di Sungai Cikaso SukabumiImbau ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkot Sukabumi mengalokasikan sekitar Rp9 miliar untuk rehabilitasi sejumlah puskesmas. Pengalokasiannya sebagai bentuk pembangunan pada sektor kesehatan.

“Sarana prasarana kesehatan wajib diadvokasi dalam kerangka keberpihakan terhadap prioritas pembangunan bidang kesehatan,” ungkapnya.

Fahmi berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk sama-sama memanfaatkan sarana prasarana yang sudah demikian indah ini. Artinya, mereka harus bisa mempercantik pelayanan yang lebih ramah kepada masyarakat.

“Obat pasien cepat sembuh itu bisa ditopang dari pelayanan yang baik. Selalu ramah dan senyum kepada semua pasien. Dokter yang baik kemudian tenaga yang lain juga baik, ini akan membuat pasien menjadi cepat pulih. Sekali lagi, saya titip, berikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, Kepala Puskesmas Nanggeleng, aparatur wilayah, dan juga tokoh masyarakat. (rls)

0 Komentar