Jatah Kota Sukabumi 25 Ribu Liter Minyak Goreng

Jatah Kota Sukabumi
PASAR MURAH: Warga membeli minyak goreng kemasan pada kegiatan operasi pasar murah yang digelar Diskumdagin Kota Sukabumi di Pasar Pelita, kemarin. ( ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Kali kedua, Kota Sukabumi melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng, kemarin (17/1). Disiapkan sebanyak 25 ribu liter minyak goreng kemasan yang dijual seharga Rp14 ribu per liter.

“Kuotanya berasal dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Minyak goreng didatangkan langsung dari produsen. Tujuannya untuk mengendalikan harga minyak goreng yang masih cukup tinggi,” Kepala Bidang Perdagangan  Diskumindag Kota Sukabumi, Widya Yudha Setiawan, kepada wartawan di sela operasi pasar murah di kawasan Pasar Pelita, kemarin.

Warga yang membeli masih dibatasi. Setiap masyarakat hanya diperbolehkan membeli minyak goreng sebanyak 2 liter.

Baca Juga:Personel Damkar Kota Sukabumi Evakuasi Ular Sanca di SungaiRatusan Siswa SDN Kabandungan Jalani Vaksin

“Rencananya operasi pasar murah ini akan dilaksanakan dua hari. Sebelumnya kami juga telah melaksanakan operasi pasar di beberapa wilayah,” ucapnya.

Yudha berharap  dengan operasi pasar murah maka dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng di tingkat masyarakat. Sehingga ke depan harga minyak goreng kembali normal. “Harga CPO minyak dunia saat ini terus naik. Mudah-mudahan dengan OP ini harga minyak dapat kembali normal,” tandasnya.

Maemunah (61), salah seorang warga, menyambut baik pasar murah minyak goreng dengan harga terjangkau. Namun ia sedikit kecewa karena tidak jelasnya jadwal operasi pasar.  “Saya sudah datang dari jam 6 pagi. Tapi ternyata baru mulai jam 3 sore,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar