Iyos Serahkan Alat Prokes untuk Siswa SMAN 1 Parakansalak

Iyos Serahkan Alat Prokes
BANTUAN : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyerahkan bantuan alat prokes untuk siswa SMAN 1 Parakansalak, Selasa (18/01/).
0 Komentar

PARAKANSALAK – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyerahkan bantuan alat protokol kesehtan Covid-19 kepada siswa SMA Negeri 1 Parakansalak, Selasa (18/01/).

Bantuan ini berupa Masker sebanyak 2000 Pcs, 48 Botol Sabun Air, 100 botol Handsanitaizer dan 100 Pcs Sabun batang. Dalam kesempatan yang sama, Iyos juga melakukan monitoring vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di SDN Balandongan 1 dan SDN Balandongan.

BACA JUGA : Mahasiswa Tuntut Pertamina Buka Akses Jalan Bagi Warga

Iyos mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk mempertahankan Herd Imunity dan mencegah penyebaran varian omicron.

Baca Juga:Mahasiswa Tuntut Pertamina Buka Akses Jalan Bagi WargaEmpat Warga Citepus Terserang Gejala DBD

“Kita semua harus waspada terhadap penyebaran virus baru ini, oleh karena itu protokol Kesehatan (Prokes) harus lebih diperketat. Termasuk pada pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di seluruh sekolah yang harus menerapakan prokes,” kata Iyos.

BACA JUGA : Empat Warga Citepus Terserang Gejala DBD

Adapun terkait monitoring vaksinasi di dua SDN di Kecamatan Parakansalak, Iyos berharap proses vaksinasi anak untuk berusia 6-11 tahun ini bisa tercapai 100 persen di bulan Januari tahun ini. “Dari target kurang lebih 500 siswa di di SDN Balandongan 1 dan SDN Balandongan, harapan saya 100 persen bisa semuanya divaksin. Terlebih saat ini sudah di angka 95 persen,” kata dia.

Iyos menargetkan, 21 januari mendatang jumlah anak usia 6-11 tahun yang divaksin di Kecamatan Parakansalak bisa mercapai 100 persen. “Jika target ini tercapai tentunya akan meningkatkan agregrat jumlah persentase, khusus nya untuk vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi,”pungkasnya. (mg1)

0 Komentar