Daftar Jajanan Khas Jawa Barat Yang Harus Anda Cicipi

Daftar Jajanan Khas Jawa Barat Yang Harus Anda Cicipi
Makanan Khas Jawa Barat
0 Komentar

RAGAM – Sudah banyak jajanan yang setiap hari anda jumpai, tetapi apakah anda penah mencicipi beberapa jajanan berikut.

Berikut adalah Daftar Jajanan Khas Jawa Barat Yang Harus Anda Cicipi

BACA JUGA : kemendag Ekspor 10 Produk Unggulan Desa Asal NTB

1. Cilung

Makanan yang satu ini merupakan singkatan yang artinya “aci digulung”. Makanan ini dibuat dari terbuat dari adonan tepung kanji cair. Cilung dibuat dengan menuangkan adonan ke atas wajan tanpa diberi minyak, didiamkan beberapa detik diberi bumbu dan isian seperti telur dan sosis, lalu digulung menggunakan tusuk sate dan siap disajikan. Dan Rasanya enak dan kenyal saat dimakan. Dan tentu saja rasanya terjangkau.

2. Es Goyobod

Baca Juga:Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Pekan. Ini 4 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Menyuguhkan Keindahan Dan Masih AsriMulai Besok, Alun-alun Dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi Ditutup Sementara

inuman dingin Ini berasal dari Jawa Barat. Minuman ini terbuat dari es serut, santan, gula cair, dan sari pati kacang hijau yang dibekukan, bahan lainnya termasuk avokad dan kelapa yang diparut. Beberapa orang percaya bahwa berasal dari bahasa Belanda yang berarti “basah”. Namun jika mengutip dari kamus Bahasa Sunda RA Danadibrata kata “goyobod” berarti campuran minuman yang terbuat dari tepung kanji (aci) diiris berbentuk persegi, dicampur sirup dan gula merah. Rasa dari Es goyobod yaitu manis dan juga menyegarkan terlebih jika diminum saat siang hari.

3.Bandros

Bandros adalah jajanan yang dibuat dari tepung beras dan campuran kelapa. Bentuk dari kue bandros sama dengan kue pancong yang membedakan adalah rasanya. Rasa dari kue bandros adalah asin dan gurih. Makanan ini sangat enak jika dimakan pada saat dipadukan dengan gula putih dan secangkir kopi.

4. Odading

Odading adalah makanan berupa makan padat dan memiliki rasa manis. Odading dibuat dari terigu, telur, gula pasir,dan ragi. Odading bisa disajikan dengan taburan biki wijen dan diisi dengan isian seperti coklat dan gula merah.Karena adonannya yang padat jajanan ini dapat digunakan untuk mengisi perut saat lapar terlebih lagi ditemani secangkir teh dan kopi.

0 Komentar