PLN Edukasi Warga Potensi Bahaya Listrik

PLN Edukasi Warga
EDUKASI: PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi terus menggencarkan edukasi dan sosialisasi tentang ketenagalistrikan.
0 Komentar

SUKABUMI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi terus menggencarkan edukasi dan sosialisasi tentang ketenagalistrikan. Tujuannya, mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi sentuh aliran listrik.
“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan.

Tujuannya, sebagai salah satu upaya mengantisipasi kecelakaan yang diakibatkan aliran listrik dan meningkatkan pemahaman masyarakat Sukabumi tentang ketenagalistrikan,” ujar Manajer Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra, kepada wartawan, kemarin (23/1).

Masyarakat diingatkan lebih berhati-hati membangun rumah atau bangunan lain yang berdekatan dengan jaringan listrik. Apalagi sampai terjadi kontak dengan kabel listrik. “Kesadaran masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan dekat jaringan PLN masih harus ditingkatkan lagi karena dapat menimbulkan gangguan,” katanya.

Baca Juga:Diduga Korsleting, Angkot Ludes TerbakarGencarkan Simulasi Penanggulangan Bencana

Masyarakat pun diminta tidak memasang antena televisi berdekatan dePLN Edukasi Wargangan jaringan PLN. Sebab, memasang antena dekat jaringan listrik bisa mengakibatkan aliran padam. “Selain bangunan dan pemasangan antena, masyarakat yang hendak melakukan cat bangunan dekat SUTM juga harus hati-hati. Mari peduli keselamatan dan ketenagalistrikan,” ujarnya.

PLN UP3 Sukabumi akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meminimalkan kejadian tak diinginkan akibat listrik,” pungkasnya.  (job3)

0 Komentar