Angkat Potensi Pariwisata sebagai Program Pembangunan

Angkat Potensi Pariwisata
MUSRENBANG: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Warudoyong di GWK.
0 Komentar

SUKABUMI – Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), kemarin (27/1). Musrenbang menghasilkan 26 usulan pembangunan sarana prasarana dan 19 kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk program pembangunan tahun 2023.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Warudoyong karena melibatkan unsur Pentahelix. Pandemi covid–19 yang masih terjadi menyebabkan berbagai perubahan seperti target RPJMD 2018–2023.
“Ada revisi RPJMD karena harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi,” kata Fahmi.

Perubahan juga terjadi pada besaran anggaran. Sehingga, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan optimalisasi pendapatan daerah untuk menutupi kekurangan anggaran.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Luncurkan Program Udunan Lewat Kotak KebaikanKolaborasi Gelar Sukabumi Tourism Festival

Sedangkan Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, menjelaskan sektor pariwisata akan menjadi salah satu andalan di Kecamatan Warudoyong. Potensi pariwisata di Kecamatan Warudoyong cukup besar dengan adanya Kampung Sukuraga dan Kampung Naga yang rencananya akan diresmikan pada 29 Januari 2022. “Dalam perencanaan pembangunan, kami juga menginginkan terbangunnya sentra UMKM agar semakin memperluas jangkauan pemasaran produk dari Kecamatan Warudoyong,” ujarnya. (rls)

0 Komentar