Respon Keinginan Warga, Dishub Bahas Trayek Baros-Cibeureum

Respon Keinginan Warga
Abdul Rachman Kepala Dishub Kota Sukabumi
0 Komentar

JL ARAHA – Warga Kecamatan Baros menginginkan adanya angkutan yang melayani trayek Baros-Cibeureum melintasi Jalan Garuda. Keinginan itu akan ditindaklanjuti Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dengan melakukan kajian ulang.

“Sebenarnya dulu sempat pernah ada angkutan umum yang melintas dari Jalan Pembangunan sampai ke Jalan Garuda yang menghubungkan Kecamatan Baros dan Cibeureum. Namun sekarang sudah berhenti,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, kepada wartawan, kemarin (27/1).

Pada proses kajian ulang, kata Abdul, Dishub akan berkoordinasi dengan para pelaku transportasi umum di Kecamatan Baros. Termasuk koordinasi dengan para penyedia jasa ojek pangkalan.

Baca Juga:Pedagang Ditarget Tempati Kios pada 15 FebruariUsai Embat Ponsel, Pelaku Curas Rudapaksa Korban

“Menjawab usulan warga Baros, kami akan menggelar pertemuan lintas sektoral yang melibatkan sopir angkot dan ojek pangkalan supaya tidak ada konflik,” ujarnya.

Bisa saja ditempuh alternatif lain yakni memperpanjang rute Bus Tayo yang beroperasi di Jalan Lingkar Selatan hingga ke Jalan Garuda di Kecamatan Baros. Saat ini rute bus tersebut sampai halte di depan SMAN 5.

“Nanti apabila hasil koordinasi lintas sektoral sepakat dengan memperpanjang rute Bus Tayo sampai ke Baros melewati Jalan Garuda, keinginan warga bisa sedikit terjawab,” ungkap Abdul.

Rencananya rapat koordinasi akan digelar pekan depan yakni awal bulan Februari 2022. Masyarakat diminta sabar menunggu hasil rapat tersebut. (ist/plt)

0 Komentar