Polsek Cikole Buka Layanan Vaksinasi

Polsek Cikole Buka Layanan
ANTRE: Warga mengantre mendapatkan layanan vaksinasi covid-19 yang digelar Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota di Gedung Juang 45, Sabtu.
0 Komentar

SUKABUMI – Polsek Cikole mengadakan vaksinasi covid-19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (29/1). Langkah itu dilakukan sebagai bentuk upaya akselerasi capaian vaksinasi yang terus berprogres.

“Ada ribuan warga yang mendaftar,” kata Kapolsek Cikole, Kompol Nanang R Subarna, kepada wartawan, Sabtu.

Peserta vaksinasi berasal dari berbagai kalangan seperti anak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa, hingga kalangan lanjut usia (lansia). “Dari ribuan peserta yang mendaftar, berdasarkan data terakhir terdapat sebanyak 835 orang yang memenuhi syarat divaksin,” ujarnya.

Baca Juga:Para Pesilat Ramaikan Gelaran Silat DayAjari Pelajar Peduli Sesama,Dinsos Dorong Udunan Online Diterapkan di Sekolah

Disediakan dua jenis vaksin. Tak hanya vaksinasi dosis pertama dan kedua, pada kesempatan itu dibuka juga layanan dosis ketiga (boster).

“Dari 835 peserta vaksin, 80 orang divaksin menggunakan jenis Sinovac dan 755 orang menggunakan vaksin jenis AstraZeneca,” bebernya.

Subarna mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi covid-19. Khususnya bagi para orang tua, anak usia 6-11 tahun, dan juga warga lansia.

“Jangan termakan isu hoaks terkait vaksin. Intinya, pemerintah akan bertanggung jawab terhadap arahan serta keputusannya terhadap vaksinasi covid-19. Serta vaksin tersebut juga sudah melalui berbagai macam pengujian, mulai uji klinis pada BPOM, serta sudah adanya sertifikat halal dari MUI,” tandasnya. (mg2)

0 Komentar