Ajari Pelajar Peduli Sesama,Dinsos Dorong Udunan Online Diterapkan di Sekolah

Ajari Pelajar Peduli Sesama
SALURKAN BANTUAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi (kedua dari kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan dari hasil udunan online kepada warga membutuhkan.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi berharap program Udunan Online dapat diterapkan di setiap sekolah. Tujuannya, untuk menerapkan kepedulian sosial sejak dini terhadap para pelajar.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi mengenai program tersebut. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar.

“Harapannya, para pelajar dapat menyalurkan sumbangan melalui Udunan Online. Tapi ini tanpa paksaan. Sukarela dan seikhlasnya,” ujar Punjul kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Baru Diresmikan, Odeon Kampung Naga Kota Sukabumi Destinasi Wisata Tematik Yang Wajib DikunjungiTerjerat Korupsi, Kades Pademangan Surade Diciduk Polisi

Punjul menuturkan, penerapan program Udunan Online di sekolah bukan semata besar atau kecilnya dana yang terkumpul. Lebih dari itu, par pelajar mulai diajarkan peduli dan menanamkan jiwa kesetiakawanan sosial sejak dini.

“Harapannya, setelah mereka dewasa bisa menjadi masyarakat yang memiliki jiwa sosial tinggi,” ucapnya.

Harapan diterapkannya program Udunan Online sesuai dengan implementasi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Yakni, bukan hanya membentuk masyarakat yang cerdas, sehat, berakhlakul kharimah, dan berdaya saing tinggi, tetapi juga memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi. “Saya rasa tidak sulit menerapkannya di kalangan pelajar karena mereka sudah terbiasa dengan teknologi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar