RKPD Tahun 2023 Utamakan Enam Prioritas RPJMD

RKPD Tahun 2023 Utamakan
KEGIATAN : Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 di Bale Pangripta BAPPELITBANGDA Kabupaten Sukabumi. Senin (31/1)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sukabumi menyebut, ada sebanyak enam prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tetap menjadi fokus penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Parakansalak

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Abdul Wasith mengatakan, penetapan RKPD sebagai referensi penyusunan RAPBD 2023, merujuk kepada program prioritas RPJMD yang diturunkan setiap tahun. “Program prioritasnya masih sama, tetapi titik tumpunya yang akan berbeda. Hal ini lah kemudian yang kita sampaikan kepada perangkat daerah dan semua komponen dalam rangka percepatan pencapaian target RPJMD,” ungkapnya kepada Sukabumi Ekspres Tempo hari (31/01).

Menurutnya, RPJMD sebagai perwujudan visi misi bupati dan wakil bupati disesuaikan dengan kebijakan provinsi serta pusat. Seluruhnya akan menjadi satu kesatuan secara keskep. “Makanya, kemarin kita melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan penyusunan rancangan awal dokumen perencanaan untuk tahun 2023. Dengan menerima saran dan masukan dari sejumlah stekholder, baik legislatif, eksekutif dan lain sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA : Polsek Cireunghas Ciduk Pencuri Kompresor dan Silencer Knalpot

Baca Juga:Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di ParakansalakPolsek Cireunghas Ciduk Pencuri Kompresor dan Silencer Knalpot

Wasith melanjutkan, Pokok pikiran DPRD juga menjadi bagian penting dalam proses perencanaan RKPD. Hal itu sesuai aturan perundangan-undangan dan mekanismenya harus tetap ditempuh. “Jadi, pokok pikiran DPRD bukan bagian terpisah. Tetapi satu kesatuan dalam program perencanaan, menyampaikan aspirasi yang diterima dan dimasukkan dalam perencanaan,” tandasnya (mg1)

0 Komentar