Disnaker Kota Sukabumi Akan Buka Job Fair Virtual. Puluhan Perusahaan Ikut Tawarkan Lowongan

Disnaker Kota Sukabumi
Yadi Mulyadi Kepala Disnaker Kota Sukabumi ( ASEP HENDRAYANA/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

SUKABUMI – Job fair atau bursa kerja virtual di Kota Sukabumi ditargetkan bisa menyerap sebanyak 110 orang tenaga kerja. Rencananya, bursa kerja virtual akan digelar April 2022.

“Kalau target penyerapannya sih sebanyak 110 orang tenaga kerja. Tapi kita upayakan bisa menyerap sebanyak mungkin,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, kemarin (2/2).

Yadi optimistis target bisa tercapai. Keyakinannya itu didasari pengalaman sebelumnya yang mampu menyerap tenaga kerja sesuai target, bahkan melebihi. “Insya Allah untuk target penyerapan dapat terpenuhi melalui job fair nanti,” tuturnya.

Baca Juga:Jaring Aspirasi sebelum Tetapkan RKPD 2023Kuantitas Beras CPP Tahun Ini Turun

Untuk memuluskan target itu, Disnaker Kota Sukabumi akan melibatkan sedikitnya 20 perusahaan dari berbagai sektor usaha. Prioritasnya perusahaan-perusahaan dalam kota.

Yadi menambahkan, sejauh ini perusahaan yang ada di Kota Sukabumi cukup koperatif berkomunikasi dengan Disnaker ketika tersedia lowongan kerja di perusahaan. “Selama ini cukup koperatif. Kita juga sesuaikan kemampuan pencaker dengan kebutuhan perusahaan,” terangnya.

Bursa kerja virtual, kata Yadi, digelar karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Upaya itu juga bisa menekan anggaran pembiayaan pelaksanaan. “Alokasi pembiayaan untuk pelaksanaan job fair tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Jadi kita laksanakan secara virtual lagi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar