Wabup Monitoring Vaksinasi di SDN Ciareuy

Wabup Monitoring Vaksinasi
VAKSINASI : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri monitoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Ciareuy, Kecamatan Jampangtengah, Rabu, (2/2)
0 Komentar

JAMPANGTENGAH – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri monitoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Ciareuy, Kecamatan Jampangtengah, Rabu, (2/2) kemarin. Selama monitoring, Iyos terus berbincang dengan para siswa yang akan divaksin dan memotivasi siswa agar tidak takut divaksin.

Dalam kegiatan ini, Iyos menyebutkan, Pemkab Sukabumi terus mengejar target vaksinasi anak 100 persen. Meskipun, capain vaksinasi anak telah berada di angka 85 persen. “Vaksinasi anak secara keseluruhan di Kabupaten Sukabumi telah mencapai 85 persen. Kita terus kejar, sebab ingin segera 100 persen. Dosis kedua untuk anak usia 6-11 akan dilanjut,” ujarnya.

Maka dari itu, monitoring ini untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di setiap sekolah. Hasil pemantauan di SDN Ciareuy, semuanya berjalan lancar. Bahkan, pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah tersebut didukung berbagai pihak. “Orangtuanya pun mendukung dengan ikut mengantar anaknya divaksin. Ditambah dukungan Forkopimcam dan pihak lainnya juga sangat tinggi di Jampangtengah ini,” ucapnya

Baca Juga:Bank bjb Sosialisasikan Program MesraSrikandi Dishub Kendalikan Titik Rawan Kemacetan Kadishub

Melalui kebersamaan tersebut, H.Iyos optimis vaksinasi di Kecamatan Jampangtengah bisa berjalan lancar. Bahkan, bisa segera mencapai target. “Target (vaksinasi anak) di Jampangtengah segera tercapai. Sekarang saja, sasaran siswa yang divaksin sekitar 210 orang,” ungkapnya.

Siswa Kelas II SDN Ciareuy Alvian mengaku, tidak merasa sakit pasca divaksin. Bahkan secara badan, Ia merasa sehat. “Tidak sakit. Sehat saja setelah divaksin,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar