Kontur Tanah di Cibeureum Cocok Ditanami Bawang Merah

Kontur Tanah di Cibeureum
FOGGING: Petugas sedang melakukan fogging di lingkungan RW 12 Kelurahan Sayang Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Di wilayah itu terdapat tiga orang yang terkena DBD.
0 Komentar

SUKABUMI – Struktur tanah di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi dinilai sangat cocok ditanami bawang merah.Kontur Tanah di CibeureumFOGGING: Petugas sedang melakukan fogging di lingkungan RW 12 Kelurahan Sayang Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Di wilayah itu terdapat tiga orang yang terkena DBD. Hal itu diketahui berdasar penelitian yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) setempat.

“Berdasar penelitian dan penilaian yang dilakukan, Kecamatan Cibeureum sangat cocok untuk bawang merah,” ujar Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan, kemarin (2/2).

Tingkat keasaman tanah di wilayah tersebut berada di kisaran 5,5 PH. Artinya, tingkat keasaman tanah sangat cocok ditanami bawang merah. “Kita sudah coba di Kelurahan Limusnunggal. Hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” katanya.

Baca Juga:RKPD Tahun 2023 Utamakan Enam Prioritas RPJMDPohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Parakansalak

Andri menuturkan, ke depan bisa saja Kecamatan Cibeureum menjadi sentra budi daya bawang merah apabila bibit dari petani yang sudah berhasil menyebar ke petani lainnya.

“Lahan pertanian di Kota Sukabumi ini ada yang basah, ada juga yang kering. Untuk lahan kering ini bisa dimanfaatkan untuk budi daya bawang merah,” tuturnya.

Andri berharap dengan bisa dikembangkannya bawang merah, maka Cibeureum harus jadi pemasok kebutuhan bagi warga Kota Sukabumi. “Minimalnya dapat mengatasi ketersediaan pangan di tingkat lokal,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar