YSG Senang Tampung Banyak Aspirasi Warga Kebonpedes

YSG Senang Tampung Banyak
RESES : Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara (YSG) saat menggelar Reses Kesatu di Kecamatan Kebonpedes.
0 Komentar

KEBONPEDES – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra, Yudha Sukmagara (YSG) mengaku, senang bukan main saat menggelar Reses Kesatu di Kecamatan Kebonpedes.

Pasalnya, reses di wilayah tersebut dinilai produktif lantaran banyak pertanyaan maupun aspirasi yang disampaikan. Mulai dari infrastruktur, lahan produktif, hingga persoalan pekerja migran atau Tenaga kerja Indonesia (TKI).

“Antusias tokoh masyarakat hingga pemerintah desa di sini cukup luar biasa, saya sangat senang sekali dengan banyaknya pertanyaan dan permintaan dari warga serta seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan Kebonpedes,” ungkapnya

Baca Juga:Sylvie Dilantik Nakhodai Asiafi Kabupaten SukabumiNasrudin Kembali Santuni Warga yang Terdampak Musibah di Cisolok

Menurutnya, persoalan TKI menjadi persoalan paling menonjol saat reses di Kecamatan tersebut. Lantaran, banyak warga di daerah ini yang bekerja di luar negeri alias pekerja migran.

“Ternyata di kecamatan Kebonpedes ini, banyak sekali warga yang bekerja di luar negeri,”; terangnya.

Banyaknya jumlah TKI ini tak urung menyisakan berbagai persoalan, mulai dari masalah legalitas hingga perlakuan kasar dari majikan. Akibatnya, membuat pekerja migran depresi bahkan tak sedikit dari mereka menderita gangguan kejiwaan.

“Tetapi, saat ini Pemdes setempat telah membuka Yayasan Unit Informasi Layanan Sosial (UILS). Sebagai upaya meminimalisir persoalan-persoalan tersebut, dimana disitu ada penanganan terkait eks para pekerja imigran,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar